PT Rimba Makmur Utama (RMU) Bersama Warga Membentuk Regu Siaga Api


Menurut informasi yang dapat di percaya, pada akhir bulan April 2014, telah terbentuk 3 (tiga) Regu Siaga Api yang meliputi Desa Mendawai, Desa Tewang Kampung dan Desa Kampung Melayu Kabupaten Katingan. Pembentukan Regu Siaga Api ini merupakan tindak lanjut dari hasil beberapa pertemuan yang telah mencapai kesepakatan antara PT Rimba Makmur Utama dengan 3 (tiga) desa tersebut untuk belajar bersama-sama dalam menjaga lingkungan dan mengantisipasi kebakaran lahan di wilayah administrasi ke 3 (tiga) desa tersebut.
Musyawarah Kegiatan Regu Siaga Api di Desa Mendawai
Dalam pembentukkannya, Pemerintahan Desa, BPD serta warga desa setempat turut terlibat dalam pertemuan dan berakhir pada terbitnya SK Pemerintah Desa untuk Pembentukkan Kepengurusan Regu Siaga Api di masing-masing Desa.
Dalam pengadaan peralatan Operasional Regu Siaga Api, PT Rimba Makmur Utama menyediakan 3 Set/lengkap Perahu Ces, 9 Set/lengkap alat Pemadam Kebakaran, Seragam Perlengkapan dinas serta dana operasional Regu Siaga Api.
Peralatan Pemadam Kebakaran Lahan
Sebagai tahap pertama, dalam menjalankan operasinya adalah selama 6 bulan penuh, mulai dari tanggal 1 Mei 2014  sampai 31 Oktober 2014. Sistem operasi Regu Siaga Api dilakukan setiap hari mulai pagi sampai sore dengan cara bergililiran pada Regu Siaga Api 3 (tiga) desa tersebut dengan melakukan patroli pada cakupan wilayah desa yang rentan dan selalu terbakar pada periode-periode tertentu.
Regu Siaga Api Desa Kampung Melayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar