PT. Rimba Makmur Utama (RMU) Memberikan PDD dan Penanganan Keluhan Ke 13 Desa se- Kecamatan Kamipang dan Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah

Pada tanggal 12 - 15 September 2015, PT. Rimba Makmur Utama melakukan silaturahmi sekaligus memberikan PDD dan Penanganan Keluhan kepada 13 Desa se Kecamatan Kamipang dan Kecamatan Mendawai.
Adapun ke 13 Desa tersebut adalah :
Kecamatan Kamipang, terdiri dari : 1. Desa Asem Kumbang, 2. Desa Tumbang Runen, 3. Desa Bahun Bango, 4. Desa Karuing, 5. Desa Jahanjang, 6. Desa Parupuk, 7. Desa Telaga, 8. Desa Tampelas, 9. Desa Galinggang.
Kecamatan Mendawai, terdiri dari : 1. Desa Tumbang Bulan, 2. Desa Mendawai, 3. Desa Tewang Kampung, 4. Desa Kampung Melayu

PDD (Project Design Document) merupakan sebuah agenda proses kegiatan yang akan dilakukan oleh PT. Rimba Makmur Utama di 13 desa berdasarkan wilayah, kesatuan ekosistem, jasa lingkungan, ciri dan khas serta kebudayaan masyarakat.
Dalam prakteknya, PDD tahap pertama ini akan dilaksanakan sampai tahun 2070, dan jika diperpanjang izin RE nya berarti bertambah 35 tahun lagi dari tahun 2070.
Dan tentunya, dikarenakan panjangnya masa praktek pelaksanaan, secara bijaksana PT. Rimba Makmur Utama memberikan sebuah model penanganan keluhan terhadap proyek yang sedang dilaksanakan. Penanganan keluhan ini merupakan  sebuah proses saling terbukanya informasi untuk lancarnya sebuah pelaksanaan kegiatan yang menyangkut pada kewilayahan, sumber daya alam dan sumber daya manusia setempat.
Dan dalam penyampaian keluhan yang datang dari masyarakat, akan direspon secara cepat oleh PT. Rimba Makmur Utama jika betul ada masalah dilapangan dan mencantumkan nama serta identitas yang jelas si pelapor keluhan.
Secara umum, respon dari pemerintahan, tokoh dan warga di 13 desa sangat menyambut baik dengan pemberian informasi kegiatan ini.



contoh depan PDD dan Penaganan Keluhan


 
Pertemuan dan Silaturahmi di Desa Asem Kumbang, Kamipang, Katingan
Pertemuan dan Silaturhami di Desa Tumbang Runen, Kamipang, Katingan
Pertemuan dan Silaturahmi di Desa Bahun Bango, Kamipang, Katingan
Pertemuan dan Silaturhami di Desa Karuing, Kamipang, Katingan
Pertemuan dan Silaturahmi di Desa Jahanjang, Kamipang, Katingan
Pertemuan dan Silaturhami di Desa Parupuk, Kamipang, Katingan
Pertemuan dan Silaturahmi di Desa Telaga, Kamipang, Katingan
Pertemuan dan Silaturahmi di Desa Tampelas, Kamipang, Katingan
Pertemuan dan Silaturahmi di Desa Galinggang, Kamipang, Katingan
Pertemuan dan Silaturahmi di Desa Tumbang Bulan, Mendawai, Katingan

2 komentar:

  1. Kepada Dewan Direksi PT. RMU Tolong Lembaga Pendidikan Swasta seperti Sekolah Kami (MTs Swasta Ar-Rasyid) mendapat sedikit sentuhan dari usaha yang dilakukan di sekitar Desa Tampelas Kec. Kamipang Kab. Katingan, supaya RMU lebih dekat ke masyarakat dan kehadirannya benar-benar membantu. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Heru... terima kasih atas komentarnya, dan komentar ini bisa di sms kan ke SMS Center PT. Rimba Makmur Utama di 0812.8008.6008 agar mendapatkan tanggapan langsung dari PT. RMU, terima kasih

      Hapus